Sunday, March 08, 2009

be the person you loved

hahahaa...
nonton golden ways hari minggu kemaren,dan gue mendapat kesimpulan. intinya,lakukan yang nada sukai, yang anda cintai.gue pikir-pikir sih bener juga. tapi karena sudut pandang orang beda-beda, gue jadi bingung,jadi bolak balik mikir.

menurut gue,
di dunia ini ada tipe orang yang :
1) gak berani ambil resiko / realistis
yaitu : orang yang lurus-lurus saja, gak neko-neko, terus mau nya cari jurusan nanti yang -menurut dia- ngejamin-ngejamin aja (kayak mau masuk akuntansi,ekonomi,dll) yang dia sendiri gatau sbnrnya dia suka atau gak.

2) yang ngikutin publik
yaitu: gue ga ngerti cara deskripsiin nya
tapi cintoh nya kurang lebih gini nih : sma masuk ipa,biar diterima kemana-mana bisa. sma masuk ipa, bia nanti otaknya nangkepnya cepet.
bukannya gue nyalahin anak ipa,kalo mereka suka sih gapapa, kalo kuliah nya mau di yang jurusan ipa (kyk teknik atau dkter) mah silahkan aja. tapi gue heran -dan masih saja heran walaupun udh banyak terjadi- anak yang sma nya ipa tapi kuliah nya ngambil ips -kayak ekonomi,akun,sastra,dll- bukan apa-apa, gue cuma agak ga suka aja. kecuali kalau ada faktor lain ya, yang ga mendukung dia masuk ips untuk itu, gapapa. tapi...jujur nya,kok kesannya muna banget,ipa kok kuliah nya ips. gue gak benci atau apa, buat gue itu gak sejalan.

3) yang yakin sama jalannya
yaitu: um...kalo tipe-tipe kayak gini ini nih yang keliatannya sering benbenturan sama orangtua. biasanya kalo kayak gini adalah orang-orang yang yakin sama hobinya, terus orangtua nya gak yakin. contohnya aja artis. banyak yang orangtuanya gak setuju dia jadi artis.tapi sukses. nah....ada juga kan yang sukses? kenapa kita harus liat yang gak sukses nya kalo toh ada juga yang berprestasi kan?

be the person you loved itu maksudnya bukan jadi wannabe org yang lo suka, melainkan jadilah orang yang lo sukai.intinya kurang lebih gitu. karena kalo lo suka sama apa yang lo kerjain, hasilnya bagus.karena lo ngerjainnya dibantu pake hati,jadi nya mood nya bagus.gitu...

nb: this is just around my think.